Wednesday, January 27, 2010

Chuan Tin

Jl. Pesanggrahan Raya - Jakarta Barat

Resto ini baru buka kayaknya deh. Disc 20% buat makanan dan minuman. Ini cabang Jl. Malaka katanya (ada yang tau Jl. Malaka di mana?). Spesial lomie hokkian. Berarti sama dong ama resto temen gua yang di bandengan, Lomie Tua Thao (Desember 2009). Begitu liat menunya, bener ini tipe2 resto temen gua itu. Menunya mirip2, cuman tempatnya lebih bagus dan elite aja.


Heran kenapa sih semua resto lomie hokkian nyedian tirem goreng telur alias oacien. Kayaknya itu khasnya deh. Bukannya itu khas tio ciu yah? Ya udah pesen aja itu. Trus pesen Lumpia Udang juga. Ama gak ketinggalan nyobain lomienya. Kalo boleh bandingin ama resto temen gua itu, lomienya emang enakan di sini. Kalo lumpia udangnya Tua Thao tetep numero uno di Jakarta. Trus tirem goreng telurnya mayan, sayang porsinya dikit banget. Overall disini harganya lebih murah dari Tua Thao tapi porsinya lebih kecil, kecuali untuk lomienya porsinya banyak banget, bisa buat berdua untuk ukuran S-nya.

Lomia Hokkian



Tirem Goreng Telur



Lumpia Udang



Gua baru tau makan lomie hokkian ada caranya. Ada ditulis di menunya. Caranya, masukin potongan cabe merah ke piring kecil trus kasih kecap asin. Trus piring kecil yg lain masukin bawang putih yang udah dipotong kecil2 trus guyur ama cuka item. Abis itu campurin deh keduanya ke dalam lomienya. Enak juga. Untuk lomie bolehlah tapi untuk makanan lainnya tetep gua milih Tua Thao. Hihihi.

6 comments:

elly_veryawan said...

Finally review jg ya, hehehe. Gue malah blom pernah maem lomie hokkian, hihihi :P. Dari gambarnya kayanya enak sih.

Anonymous said...

halo salam kenal, kebetulan saya lagi iseng google, eh ternyata sudah ada yang me-review hehe..

thanks yah sudah di review, semoga bisa jadi pelanggan setia kami..

phich said...

wah ternyata ada mpunya chuan tin...ehm...sori kalo reviewnya kurang bagus...just a thought from ordinary person...salam kenal juga...:))

Anonymous said...

Maaf bisa minta contact number nya rest chuan tin gak ya..

sy mau menawarkan pi oh ke rest ini..makasih..

Anonymous said...

082177702995

ini no hape saya..

atas nama eka ya.. makasih

phich said...

@eka : sorry aku gak punya contact numbernya Chuan Tin...mungkin bisa tanya mbah google ya...hehe