Monday, September 6, 2010

Yoshinoya

Grand Indonesia Shopping Town Lt. 3A - Jakarta Pusat

Ada fenomena menarik di bisnis franchise makanan di Indo. Masih inget resto fast food ini? Dulu waktu jama gua SMA sekitar tahun 1993 pernah hadir di Indo. Gak laku karena emang rasanya gak enak. Andalannya beef bowl, nasi yang diatasnya ditaro daging sapi diiris tipis2 plus bawang bombay. Nah sekarang baru2 ini masuk lagi ke Indo. Gak tanggung2 langsung berani hadir di mall kelas atas, Grand Indo. Hasilnya? Diantri orang !!



Dari segi rasa ama penampilan gua rasa gak berubah ama belasan tahun yang lalu. Masih kayak gitu2 aja. Cuman menunya lebih banyak aja kayak ada fried chicken ala KFC, terus ice cream sundae, dll. Tapi andalannya tetep beef bowl ama chicken bowl. Tapi kenapa sekarang diantri orang? Inilah anehnya. Mungkin penjelasannya sama kayak suksesnya kehadiran kembali Burger King ke Indo. Dulu orang kalo belum makan nasi belum berasa makan. Sekarang di jaman serba cepat, makan burger pun jadi. Tapi aneh ya, Yoshinoya ini kan nasi juga? Anyone can explain this phenomena?

5 comments:

Tity :P said...

kalo menurut gua, yoshinoya itu enak koq apalagi yg sukiyaki beef-nya....cocok ama lidah gua hehehehe......kalo menu yg laennya sih lom pernah nyoba deh. Tp emang semua juga gitu, asal ada barang baru dan rame semua org ikut antri...pd ga mau kalah hehehehe

Tity said...

salah ding...maksud gua beef yakiniku nya (hhhmmmm bener ga yah)...hahaha jd keserimpet sukiyaki, teriyaki, yakiniku, blablabla...anyway yg rasanya manis gua doyan.....but every person has a different taste...

phich said...

@ce hen : yoshinoya gak terlalu bad lah cuman maksud gua gak ada bedanya ama dulu tapi kok dulu gak laku sekarang diantri orang???

elly_veryawan said...

strategi ,chan, buka di mal elit, krn resto yg lain kafe2 smua and more expensive, jdnya yoshinoya laris manis, krn murmer kalo dibandingin yg laen

Bely said...

yoshinoya enak banget ah..dulu gue sangat sedih yoshinoya PIM tutup :,(
teraksa cuma bisa makan di singapur...