Saturday, May 7, 2011

Din Tai Fung

Pondok Indah Mall 2 - Jakarta Selatan

Pertama kali makan di resto ini pas ke Singapur sekitar 10 tahun yang lalu. Waktu itu baru buka di sana di Paragon Mall Orchard Road. Rame banget dan tiap kali jam makan pasti ngatri pake nomer. Resto ini emang di-voted termasuk Top 10 Restaurant in the world versi apa gitu di amrik sono. Asalnya dari Taiwan. Terus beberapa tahun kemudian buka di indo pertama kali di Plaza Senayan Arcadia. Gak tau deh masih ada apa gak di sana sekarang, yang jelas dia buka canag lagi di PIM 2 ini. Banyak bule yang makan di sini, soalnya ya gara2 Top 10 best Restaurant itu sih.






Waktu itu makan ber tujuh jadi pesen agak banyakan. Ada bebek panggang, sup wanton, nasgor telur, sayur cah bawang putih (lupa sayur apa), dll. Yang paling enak di sini yang gua suka adalah Xiao Long Bao nya. The best so far yang gua pernah makan. Di table mat nya ada cara makan Xiao Long Bao. Pertama taro Xiao Long Bao di sendoknya. Terus bolongin sedikit kulitnya supaya air kaldu yang didalamnya keluar. Hirup kaldunya. Sluuurrrppp. Enak banget kaldunya. Hehehe. Terus masukin jahe iris kedalam Xiao Long Bao ama campuran kecap asin ama cuka hitam dengan komposisi 3:1. Lalu makan tuh Xiao Long Bao bulet2. Mantaf gan. Hahaha.





Makan di sini sih kalo gak sama bonyok bisa bikin kantong bolong. Muahallll. Kalo gak liat2 pesennya bisa abis sejutaan buat ber tujuh itu. Harus pinter2 milih menu. Tapi ya itu deh masalahnya kalo pilih yang murah2 doang ya gak enak jadinya makanannya. Campur2 lah kalo pesen di sini. Hehehe. Pecinta kuliner harus paling gak sekali nyicipin resto ini, terutama Xiao Long Bao nya.

4 comments:

hans said...

uenak chan, xiao long bao nya, bebek panggangnya juga enaaaaak, pake bca donk diskon 50

phich said...

@han : lho emang ono promo BCA?? gua gak tau :(

Ijul said...

Gilaa ini harganya berapa? Tampangnya enak bangeeett.. Seru kali ya Chan kalo ada table summary gitu, secara kuantitatif, nilai untuk rasa, harga, servis, dll.

phich said...

@ijul : bukan gua yang bayar...wkwkwkw...thx inputnya...mentang2 kerja di research jadi kuanti deh...wkwkwkwk