Sunday, March 28, 2010

Bakso Pak Diran

Jl. Makaliwe Raya (Grogol) - Jakarta Barat

Nah ini dia bakso paling enak di Jakarta. Menurut gua lho. Hehehe. Namanya Bakso Pak Diran. Anak kos seputar Susilo, Makaliwe dan Nurdin pasti tau banget warung bakso ini. Yang makan kebanyakan anak2 kos situ. Termasuk gua soalnya dulu gua pernah kos di Nurdin pas SMA dulu. Hihihi.

Yang gua suka dari bakso ini, seperti biasa, bakso uratnya. Hehehe. Kalo makan bakso di sini jangan pernah pake mie kuningnya. Gak enak. Jadi pake bihun dan soun aja. Bisa tambah bakso telor atau tahu. Yang baru gua tau kemaren, ternyata bisa minta tetelan !! Nyam2....enak banget nih. Kecap asin, kecap manis, saos tomat, sambel daun seledri ama bawang goreng free to add sendiri.



Di sini terkenal juga buat es degan alias es kelapa mudanya. Murah, gelasnya gede, hampir murni pula soalnya gak banyak dicampur air. Kelapanya pun bener2 muda, jadi enak banget.



Photo credit to Julius Kho


Kalo gak salah 1 porsi bakso biasa, tanpa bakso telur ama tahu, Rp. 8000,-. Ato Rp. 9000,- gitu deh lupa2 inget gua. Kalo mau dapet bakso uratnya mesti dateng sebelum jam 5 sore, setelah itu biasanya habis. Selamat mencoba...

2 comments:

elly_veryawan said...

Kok murah? Bakso kalilarangan di Solo aja skg 1 porsi 10rb. Enak ya? Gue malah blom pernah coba tuh

phich said...

enak el basonya...favoritnya iyus juga makanya dia ikutan nyumbang foto...hahaha