Sunday, March 28, 2010

Woku

Plaza Semanggi Lt. 3A - Jakarta Pusat

Waktu itu sempet jalan2 ke plangi alias Plaza Semanggi, mayan lama juga gua gak ke sana. Kira2 ada 3 tahunan lah. Liat di lantai atasnya, tempat restoran2, banyak yang berubah. Sampe pangling, yang bertahan cuman The Buffet ama Warung Pojok doang, yang lain ganti semua. Wah2.



Alih2 milih tempat makan, akhirnya jatuh ke Woku. Sesuai namanya, resto ini menyediakan makanan Sulawesi pada umumnya dan khususnya Manado. Tagline-nya : The Authentic Sulawesi Cuisine. Liat2 desain interiornya kayaknya ini resto mahal. Gak salah juga sih tebakan gua. Yang bikin gua tertarik masuk ke sini cuman satu, resto ini nyediain Kaledo. Bagi yang gak tau Kaledo tuh sop sumsum lembu khas Palu. Pernah masuk Kompas, ngebahas Kaledo di resto di Palu sana. Gua dah cari kemana2 di Jakarta gak dapet, makanya pas liat ada Kaledo tanpa pikir panjang langsung aja gua jabanin. Hehehe.


Selain pesen kaledo, gua pesen Ayam Woku juga buat ngelengkapin. Ayam Wokunya lumayan, tapi porsinya kecil banget seharga Rp. 30.000,-. Kaledonya Rp. 55.000,-. Mahal yah. Untuk Kaledonya enak banget. Asem2 seger gitu kuahnya. Makannya juga unik, dikasi sedotan buat nyedot susmsum di dalem tulang lembunya. Pokoknya Kaledonya top deh. Mungkin ini karena ini Kaledo pertama yang gua makan jadi gak ada pembanding. Tapi generally sih gua suka Kaledo. Hehehe. Wish I could fly to Palu...someday.

4 comments:

elly_veryawan said...

Mending lu maem di Gula Klapa Solo Chan, menu2 tradisional indo cm 25-35rban, masih disc 25% pake mega. AYam woku pedes yah

Anonymous said...

kaledo tu singkatan nyo, kaki lembu donggala he he, from hao2

phich said...

@el : gula kelapa enak nd? meragukan juga...jgn2 tempatnya aja yg bagus...

phich said...

@hao : oh iya...baru inget kepanjanggan kaledo...thanks hao :p