Saturday, November 13, 2010

Restoran Angke

Jl. Ketapang - Jakarta Barat

Resto ini termasuk salah satu resto chinese food legendaris di Jakarta. Kalo yang legendaris lainnya sih kayak Siaw a Tjiap di kota ato Njun Njan di batu ceper. Cabangnya ada di kelapa gading juga sekarang. Tapi yang di gading katanya gak enak. Ada gosip katanya yang di gading udah bukan punya dia lagi tapi punya TW, soalnya anaknya yang punya resto ini kalah judi ama TW di Vegas dan gak mampu bayar. Jadinya resto yang di gading digadaikan ke TW. Katanyaaaaa. Gak tau deh bener apa gak. Hehehe.


Babi Hong


Ayam Rebus Jahe


Tomiau cah Bawang Putih


Udah lama banget gak makan di sini. Terakhir sih kayaknya 10 tahun yang lalu. Waktu itu gua suka ama masakan di sini tapi bokap gak suka. Bukan apa2, cuma katanya tempatnya panas. Bulan lalu, sempet dateng lagi ke sini bareng mitoha dalam rangka ngajak sodara, tamu agung dari Surabaya (Ong, jgn ge-er yah...hahaha). Kaget juga ama perkembangan nih resto. Waktu kokonya koko ipar gua merit di sini tahun 2005 masih panas dan kuno tempatnya. Sekarang lantai 3 nya modern banget interiornya and tempatnya nyaman. Lantai bawahnya sih masih panas dan sumpek. Super duper rame nih resto. Suasananya hirup pikuk. Tapi berhubung gak ada tempat di bawah ama lantai 2, kita di kasih meja di lantai 3 yang suasananya justru jauh lebih nyaman.


Lindung cah Fumak


Gurame Asam Manis


Pesen 5 macam. Yang enak di sini katanya Ayam Garam ama Lindung cah Fumak. Sayang, ayam garamnya sold out kemaren, jadi diganti ama Ayam Rebus Bumbu Jahe. Kurang enak. Lindungnya enak sih. Pake arak beras katanya, keliatan ada butiran2 merah. Masakan lainnya boleh banget. Gak heran nih resto rame. Harga? Pesan segitu sekitar Rp. 600 ribuan. Mahal? Depends. Ada yang bilang mahal tapi untuk ukuran chinese food resto sebenernya standar2 aja. Kesimpulannya, layak coba.

4 comments:

elly_veryawan said...

Resto angke dmn? kayanya yg menarik lindung cah fumak, gue nggak demen gurami asam manis gtu

phich said...

resto angke di jl ketapang...samping gajah mada plaza

fendi said...

khas sini lindung, swike, angsio tahu, kuah ikan.. tahun lalu angsio tahunya masih enak, entah mengapa sekrang jadi ga enak..

phich said...

@fen : iya lindungnya enak. angsio tahu gk nyobain tuh gk suka tahu soalnya. hahaha