Thursday, December 3, 2009

Bakmi Ayam Kampung Alok

Ruko Pertokoan Intercon - Jakarta Barat

Gua udah mengenal bakmi ini sejak gua SMA, means 16 years ago. Salah satu guru SMA doyan banget ama nih bakmi. Dulunya dia belum buka cabang dimana2, cuman di Greenville doang. Sekarang cabangnya udah banyak salah satunya di Intercon ini.


Kalo dari sejarahnya berawal dari Bakmi Asuk tahun 1952-1982. Sejak tahun 1978, si Alok, ponakannya si Asuk mulai buka bakmi sejenis, yaitu bakmi ayam kampung asli. Ayamnya gak dipotong dadu, tapi dipotong gede2 kayak mie hongkong. Boleh pilih paha ato dada. Trus bisa porsi separo, bisa porsi spesial. Yang porsi spesial ayamnya lebih banyak, kayak gambar di bawah.


Kuahnya juga berasa kaldu ayam banget. Kuah bakmi yang paling enak yang pernah gua temui. Trus disediain daun bawang unlimited di mangkuk kecil di meja kita. Jadi penggemar daun bawang bisa ambil sepuasnya deh. Sebenernya ada satu bakmi lagi yang sejenis gini namanya Bakmi Asui di Tanjung Duren ama Green Garden seperti di posting awal2 blog gua. Tapi gua belum pernah nyobain. Katanya enak juga. Kapan2 deh bandingin. Hehehe.

2 comments:

elly_veryawan said...

Intercon mana tuh? boleh coba tuh, bakmi ayam kampung, kayanya sehat+enak

phich said...

intercon tuh kompleks rumah gua el...wajib coba...enak kok...