Tuesday, October 20, 2009

Restoran Bubur Tio Ciu

Jl. Mangga Besar Raya - Jakarta Barat

Minggu malem, makan bareng keluarga. Kali ini tujuannya ke mangbes. Biasanya kita makan steamboat yang namanya Fairy Garden. Tapi kali ini kita nyebelah. Pas di sebelahnya ada Restoran Tio Ciu yang jual bubur tio ciu dan shabu2.

Di resto ini namanya doang bubur, tapi sebenernya dia ada chinese food biasa juga. Kemaren kita pesen ayam rebus ato pai can chi. Enak banget nih ayam. Walaupun cuman direbus doang, tapi sentuhan terakhirnya yang bikin enak. Diguyur ama minyak wijen and potongan bawang putih kecil2 yang digoreng. Ini yang bikin wangi. Selain pesen lauk utama kita pesen lauk untuk bubur juga, kayak kaki babi, usus, kuping, lidah, dll. Serba jeroan (my fave) dan babi. Hihihi.

Nah ini yang paling enak menurut gua. Yang jadi masakan khas tio ciu itu Tirem Goreng Telur ato Ocien. Di sini cara masaknya beda ama yang lain. Tiremnya diguyur di atas telurnya. Kalo yang lain di aduk di dalam telurnya. Seporsi tirem ini Rp. 75.000,-. Mahal soalnya tiremnya dikasinya banyak banget.


Tipsnya kalo makan di resto ini, jangan terpaku pesen sesuai dengan buku menunya. Soalnya tuh buku menu udah jadul bangets dan banyak masakan2 lain yang enak2 gak ada di buku menunya. Kayak Fuyunghai, Kwetiau Jambi, Ayam Rebus, dll. Tanya aja ama tukang ordernya ayam yang enak apa, sapi diapain yang enak, ikan dimasak apa, dst. Kenyang deh...

4 comments:

elly_veryawan said...

Ehm, kayanya tiremnya enak. Gue blom pernah maem tirem goreng nih, boleh kapan2 cobain tio ciu deh....

phich said...

wah belon pernah yah el...hati2 kalo pemula mungkin gak suka ama baunya...tapi kalo suka enak banget kok tirem...hehehe...inget eddy rusli anak tib 96? tirem di resto dia salah satu yg maknyus...tar kapan2 kalo ke sana gua foto deh...

pretty_fang said...

mmh... klo di resto tiociu ini yg paling gw suka kwetiaw jambi nya dan ayam rebusnya... uuueeenaaak bgt d, Campuran isi Kwetiaw nya jg banyak plus kuahnya.. rasanya sedap bgt dah :) Pernah gw ajak keluarga makan malem di Resto ini n tnyt hasilnya recommended rasanya disamping itu harganya jg okelah..

phich said...

keluarga yg mana nih yang ngajak fan? weekekeke