Thursday, October 22, 2009

The Spook's Chronicles

Horeeee...akhirnya datang juga!!! Beberapa hari yang lalu gua pesen buku dari Amazon. Judulnya : The Spook's Chronicles. Semuanya ada 6 buku yang tiap serinya nyambung. Mulai dari Apprentice, Curse, Secret, Battle, Mistake, terus Sacrifice. Pengarangnya Joseph Delaney. Gua pesen buku ini dari Amazon UK, bukan US, soalnya si pengarang adalah orang Inggris dan di Amrik buku ke-6 nya belum release. Di Amrik ni buku pake judul The Last Apprentice. Alesan lain kenapa pesennya dari UK, karena versi UK-nya covernya lebih bagus. Hihihi.

Kenapa kesengsem ama nih buku? Awal mulanya dipinjemin ama temen di GfK buku pertamanya, The Spook's Apprentice, versi bahasa indonya yang dia beli di Gramed. Ceritanya bagus, easy reading dan jalan ceritanya mengalir. Gak ngebosenin. Ceritanya tentang Sang Spook ato si pengusir hantu yang mencari penerus untuk menggantikan dia. Si bocah, Tom Ward, adalah murid ke-30 dia dan sekaligus harapan terakhir dia untuk menggantikan posisi ini (yang 29 sebelumnya entah koit ato mundur). Tom Ward ditraining untuk mengusir berbagai macam hantu kayak Ghost, Ghast, Boggart, Witch, dll. Seru banget, gak sabar baca buku ke-2 nya.


Mahal juga lho ongkos kirim dari Inggris ke Indo. Hampir selipat harga bukunya. Total gua abis 47.77 poundsterling. Weleh2 bangkrut neh. Tapi kayaknya worthed juga daripada terbang sendiri ke Inggris. Hahaha. Lagian gua udah keliling nyari di sini gak ada lanjutannya. Uhuy...akhirnya ada bacaan bermutu untuk mengisi waktu luang.

5 comments:

elly_veryawan said...

Lu demen baca jg yah? Critanya kaya sejenis harry potter gtu?

phich said...

oh ini beda...gak pake magic2 gitu...dan ceritanya lebih simple...harpot mumet...hahaha

Anonymous said...

whoaaaa.....
*wwd*

phich said...

napa wid? mau? :))

Anonymous said...

mau kooo... x))