Wednesday, November 11, 2009

Bakmi Jambi Ahiung

Taman Palem Lestari - Jakarta Barat

Bakmi ini kesukaan keluarga istri gua. Namanya Bakmi Ahiung, khas Jambi. Emang gak semua bakmi Jambi enak. Temen gua pernah menyamaratakan semua bakmi Jambi gak enak padahal dia belum coba yang ini. Dia cobanya yg di Gading Serpong, bukan Ahiung. Gua juga pernah coba yang di tempat lain gak enak (namanya Asung kalo gak salah). Cuman ini yang enak menurut gua. Inget, Ahiung, bukan Asung, Acai, Asiong, dll. Hehehe.

Sebenernya sih pusatnya justru di Pinangsia Timur, di kota sono. Yang jual di sono bonyoknya. Pelittttt setengah mati. Bakminya dikit, dagingnya dikit, kasih bumbunya seadanya. Yang di Palem ini yang bikin anaknya. Jauhhhh lebih enak dan lebih banyak daripada bonyoknya. Tapi anehnya mertua gua masih fanatik ama bikinan bonyoknya. Dan biasanya di sini gua pesen porsi jumbo. Yang difoto di bawah itu porsi biasa punya istri. Gak enak foto yang porsi jumbo, tar kaget lagi liat porsi makan gua. Wekekeke.


Beda dengan Ta Mie Jambi Ting An yang pernah gua bahas sebelumnya, kuahnya di Ahiung ini isinya hati babi, usus babi, bakso ikan ama pangsit rebus, yang otomatis dapet tanpa harus pesen. Semua dengan kuah jeroannya begini cuman seharga Rp. 14.000,-. Murah yah... Kalo di Aloi kuah jeroan mesti nambah ceban. Hehehe. Hidup Ahiung!! Wekekeke. Seperti biasa, makan bakmi jambi harus dengan cabenya dicampur ama cuka hitam.

5 comments:

elly_veryawan said...

Enakan mana bakmi Ahiung sama bakmi apa tuh yg lu upload d blog jg bakmi jambi itu? Makannya mesti pake cuka hitam+cabe yah? Blom pernah coba bakmi jambi gue

Unknown said...

Bakmi apaw di gading serpong. Weeekkk
Gak enak! Hidup asui

phich said...

@el : bakmi ting an maksud lu? enakan ahiung...jauhhhhh banget...gak deh...jauh aje..hehehe
@nes : apaw yah namanya? gak gua coba deh...hehehe

Anonymous said...

wa pernah makan di ahiung kog , gak enak ya , masih enakan aloi

phich said...

selera bro...aloi juga enak...pasti bukan orang jambi ya? :)