Saturday, November 7, 2009

Warung Tekko

Jl. Pesanggrahan - Jakarta Barat

Resto ini spesialis iga penyet. Gak cuman iga doang sih, ada berbagai macam penyet di sini. Mulai dari otot penyet, babat penyet, dll, sampe ayam penyet biasa juga ada. Setau gua nih resto saingannya Leko yang aslinya dari Surabaya. Pas Leko buka di Jakarta, tepatnya di Pantai Indah Kapuk, dan sukses, biasalah pasti ada yang ikut2. Tapi di Jakarta si Tekko ini lebih sukses daripada si aslinya. Buktinya cabangnya di Pesanggrahan ini mentereng banget, jauh ama Leko yang ada di deket situ juga, restonya si Leko kecil banget. Banyak temen yang bilang juga si Tekko lebih enak daripada Leko.

Akhirnya nyobain juga si Tekko minggu lalu. Setelah liat menunya, emang lebih bervariasi daripada si Leko. Ada iga goreng penyet, iga bakar penyet, otot penyet, lidah penyet, babat penyet, dll. Mungkin ini yang bikin nih resto lebih sukses daripada si aslinya.

Pengennya sih pesen otot penyet, tapi kehabisan. Padahal kayaknya enak tuh otot kenyal2 gitu dipenyet. Hahahah. Mayan lama juga nunggu pesenan dateng. Rame banget sih restonya. Begitu dateng, dicobain deh. Biasa banget. Rasanya kurang lebih lah ama si Leko. Heran napa digilai orang yah? Kayaknya yang bikin dia lebih rame cuman karena menunya lebih variatif. Dan yang paling gak enak : sambelnya! Kok kayak di blender gitu bikinnya. Kalo diulek ketahuan rasanya. Yang ini kayaknya diblender. Ya oloh2. Resto penyet tapi kok malah sambelnya yang gak enak.


Saking ramenya, restonya puanasss banget. Ponakan gua ampe keringetan di dalem akhirnya cepet2 dibawa keluar. Selesai makan, keluar, jrenggggg, udah 20 orang-an yang ngantri nungguin meja kosong. Heran...heran... resto STD kok di gandrungi. Mending gua ke Konro Karebosi ke mana2 dah....

3 comments:

elly_veryawan said...

Gue blom pernah coba Tekko chan, kalo d solo leko sih ada.Papa gue tuh yg suka iga penyetnya leko, kalo gue bilang sih rasanya ya lumayan jg. Menurut gue sambelnya fine2 aja, malah nggak merhatiin kalo diulek atopun diblender, pokoknya serbu aja.

Anonymous said...

Ehm Pesanggrahan yah.

Next visit.

Boleh coba di bawa ke Singapore Chan hehe

Di sana resto2 ayam penyetnya ngak pedes

Julius

phich said...

@elly : blum pernah nyobain konro karebosi yah? hehehe...itu baru iga el...gak kayak penyet2an gitu...iga2an...wekekek
@seng : mang ada penyet di sgp???