Wednesday, November 4, 2009

Red Mango

"..... Just installed a Red Mango machine in Leonardo Di Caprio's office....now he wants a machine delivered to his temporary home in New York." (LA Times - July 5, 2007)

You don't have to do that now because you can find us here.

At Any Place in The Malls

Kehadiran Red Mango di Indo bener2 menjadi momok bagi merek2 froyo yang lain. Kata2 di atas tertampang di setiap outletnya yang menunjukkan perbedaan level Red Mango dengan froyo2 lain, apalagi dengan yang abal2. Sabtu minggu kemaren 2 hari berturut2 ke GI. Bukannya sengaja buat beli Red Mango sih, tapi emang mau ke sana aja. Nyobain rasa baru froyo ini yang baru launched sabtu kemaren, Blackberry Mix. Barengan ama promo kartu kredit BCA yang boleh upsize dari medium ke large.


Mayan rame juga yang pake BCA. Rata2 sih nyobain rasa baru tapi yang twist (campur ama plain) soalnya harganya sama ama yang gak twist. Gua sih nyobain yang gak twist, pengen bener2 yang full tanpa plain, kan mau nyobain. Enak juga rasa barunya. Kemaren pake topping peach, longan ama strawberry, my top 3 faves. Iseng2 hari minggunya, gua coba bandingin antrean Red Mango ama Sour Sally yang ada di deket situ, pada waktu yang bersamaan. Hasilnya di foto bawah. Hehehe.



Antreannya hampir sama panjang. Malah Red Mango lebih panjang dikit. Emang sih sebagai jebolan asdos statistik gak bisa dibilang gitu. Harus dilakukan pengamatan berkali2 selama kurun waktu tertentu dan tempatnya juga harus beda2. Tapi ini bisa jadi indikasi aja kalo Red Mango itu pesaing serius si Sally. Ada beberapa hal juga kenapa bisa begini. Pertama, gua liatnya di GI yang notabene high class mall, jelas Red Mango lebih banyak peminatnya (orang2 yang ke GI kebanyakan kelasnya high end). Mungkin kalo gua liatnya di TA bisa lain. Kedua, mungkin promo BCA itu efek banget kali yah. Hampir semua di Red Mango pake BCA. Gua berani yakin, kalo Nielsen mengembangkan produknya ke froyo, share si Sally ini pelan2 mulai "digerogoti" ama Red Mango (GfK mode on, halah). Yah begitulah, walaupun Red Mango kesannya alon2 mengembangkan usahanya di Indo namun alon2 tapi pasti. Outletnya juga baru dikit. Flavournya juga dikit. Soalnya mereka bener2 melakukan riset dulu sebelum ngapa2in. Kayak survey2 berhadiah BB gitu pas dulu mau buka. Jadi mereka bener2 mau nyesuaikan bisnis mereka dengan pasar Indo. Gak asal masuk aja. Bravo Red Mango!!!

5 comments:

elly_veryawan said...

Wah chan, lu tambah pengen2in gue ke red mango... Mo ikut2an leonardo gue

phich said...

leonardo di kacangin el? hahaha...

elly_veryawan said...

lho kok dikacangin?

phich said...

iya kan leonardo di capri-o...ya di kacangin...kacang kapri...hehehe

Anonymous said...

duh jadi pengen red mango... ><